Wedding preparation

Wedding Venue Hunting Part 2

10:25:00

Hello~

Post ini kelanjutan dari post selanjutnya.
Kalau kemarin gw checking venue yang ada di Tangerang-Serpong kali ini kita survey ke venue Jakarta. Siapa tahu ada tempat yang harganya masuk budget kami. 

Setelah googling dari berbagai macam blog akhirnya gw membentuk list :
1. Prisma Ballroom
2. Rose Garden
3. Sentral Tomang
4. Eka Ria
5. Grand Ollimo
6. Queen Palace
7. Season City

Namun karena beberapa tempat kami pikir adalah tempat lama dan kemungkinan gaya ballroomnya pun sudah agak jadul, akhirnya kita hanya mendatangi 3 tempat.
  1. Prisma Ballroom
    Lokasinya bagi kita benar-benar ditengah-tegah sehingga teman kami yang Jakarta dan Tangerang mudah mendatanginya. Disana kita bertemu dengan Mas Benny dari Melani Catering yang adalah rekanan dari Prisma. Pada hari kita datangi memang ada jadwal wedding untuk malamnya dan memakai jasa Melani catering ini. Disini kita dikasih pricelist 400 porsi (69.980jt) tanpa paket bridal dan 400 porsi (83.480jt) untuk yang paket komplit.
    Si Mas Benny memberikan tambahan gratis untuk yang komplit seperti menambahkan
    - 100 porsi es puter
    - 100 porsi siomay
    - 2 ekor kambing guling
    - Sparkling 2 botol
    - Perlatan Tea Pei (ga tau nulisnya gima ada yang tea pay tapi merasa kurang pas, opini gw sih harusnya tea pai LOL)
    - voucher renang di sport clubnya 10 lembar.
    Banyak kan freenya? Itu berkat cowok gw yang menyebutkan teman yang pernah nikah di Prisma beberapa bulan lalu. Kami juga surprise karena ini pertama kalinya di berikan freenya banyak. Antara tempat yang lain tuh jual mahal atau si Prismanya sendiri yang berbaik hati buat kita. hmmm... Btw simelani ini karena sifatnya katering, kita tidak bisa tambah di hari - H.
    Untuk venuenya sendiri gw suka banget. Tidak terlalu luas, katanya sih bisa masuk 1000 orang tapi hmmm... menurut gw bisa 1000 kalau kita antri kayak upacara. Pasnya sih menurut gw maks 500-600 lah ya. Yang gw paling suka dari hallnya ini adalah panggung pelaminannya yang melebar dan HUGE sangat legaaaa.... Bisa dibilang perbandingan lebar ruangan dengan lebar pelaminan 1: 2.. Full carpet dan sound systemnya hanging besar2.. Maklum sih ya karena kalau Minggu memang diperuntukan gereja, mungkin karena itu besar dan lightingnya bagus. KIta juga dijelasin sama mas Benny where is the reception, which door for guest and which door for us. Dari semuanya itu, disayangkan tanggal yang kami mau sudah di booking orang 50% sudah dari satu setengah tahun lalu (WOW). Pupus harapan kami :( Kalau memang mau disini kita harus siap2 ganti tanggal.
    Paket untuk Prisma ballroom
    List vendor Melani catering
  2. Queen Palace
    Tempat ini kita datengin karena membaca cerita blog orang yang akhirnya jadi deal disini. Kalau kita googling juga tempatnya looks okay. Pas sampai disana, sedang ada 1 pasang yang nikah siang dan hanya pesan 4-6 meja saja. Pelaminannya sudah permanet tapi bagus. Wangi restonya pun semerbak dengan kelezatan makannya hehehe (kita belum makan siang waktu itu). Ceilingnya tidak terlalu tinggi tapi tidak pendek juga, around 4 meter? Tapi restonya ini kecil banget. Harga yang di tawarkan tidak semurah yang kami perkirakan dan mereka hitungan piring seperti sentral. Nilai minus. Paketan mereka juga tidak ada yang pakai bridal jadi kita harus cari diluar senidiri, intinya mereka hanya menyediakan tempat dan makanan. Makanan dari luar tidak diperbolehkan. Entertaiment dari luar akan dikenakan charge, tidak inget berapa. In short this place kind of out of buget dan tidak begitu impressive.
  3. Season City
    Kita datengin karena liat di web paketan mereka on budget dan hallnya terlihat bagus. Pas kami kesana sedang ada 2 wedding party dan kami boleh lihat2 dekornya kedua pesta ini. Gw suka banget sama hall nya karena besar dan ceilingnya sangat tinggi. Tapi karena kita cuma akan undang 400, dengan ukuran segitu kita ditawarkan ruangan yang lebih kecil (lupa namanya). Ruangan ini memanjang, bisa jadi kalau tamu diujung akan bodo amat sama pengantinnya. Yang dekat saja bisa tidak menyimak, apalagi kalau diujung.

    Contact person
    Ini paket ballrom yang besar dengan minimal 500 pax
    Ini paket yang diperuntukan 400 pax. kecil memanjang.
  4. Sport Club Alam Sutera
    Dari Melani catering & organizer kita juga dapat list gedung yang rekanan dengan mereka. Disana kita lihat ada Sportclub Alam sutera. Jadi karena ini kita iseng datengin tempatnya dan kebetulan ada waktu. Walaupun kita berdua sceptical sama cuaca bulan '-ber' yang adalah musim ujan dan garden party, not safe. Tapi ya di lokasi alam sutera (our dream to living a house in Alam Sutera). Disana kita dapat harga sewa tempatnya saja dan dikasih bunch of rekanan flyers without price.. Very helping really.. *sarcasm* Oh iya di sport club ini akan ada pameran wedding tanggal 25-27 Nov 2016. Maybe kita akan datengin buat liat2. Walaupun agak pesimis sih. Tapi tetap akan jadi murah kalau pakai Melani catering. 400 pax dengan harga 79.480jt untuk yang paket komplit. 



So far segitulah tempat-tempat yang kita sudah datengi. Yang mana yang kami ambil? Kami pu belum meutuskannya. Karena yang available tanggalnya pada saat kami survey hanya Central Serpong, GSK, Lemo, Nelayan hotel lobby side dan Sports Club Alam sutera (sudah ada yg titip nama tapi belum DP). Kita masih memikirkan apakah memilih kelezatan makanan atau venue + parkir. Ada beberapa hal yang menggangu pikiran apabila kita pilih Central, parkir dan hitungan piring. Ah.. entahlah.. Kami masih butuh waktu untuk decide.. So until next time, please bear your curiousity XD

You Might Also Like

0 comments