Wedding preparation

Wedding Venue Hunting Part 1

19:11:00

Hi!
Kali ini gw tidak akan membicarakan produk-produk kosmetik seperti sebelum-belumnya.
Melainkan gw akan membahas sesuatu yang sedang menyibuki pikiran gw akhir-akhir ini.

Yes, I am planning to get married :)
Earlier this month I got proposed at my 10th anniversary

(yeay! it was a surprise event by my boyfriend)
In short since that day we start planning the D-day.

Ada beberapa hal yang perlu di putuskan sebelum memulai mencari venue :
  1. Hitung jumlah orang yang akan datang ke pesta kalian (Misal 1 undangan = 2orang atau 1 undangan = 4 orang)
  2. Susun budget. Semakin detail semakin bagus! (Venue, makanan, depot, entertaiment, wedding cake,wedding car, bridal, pre-wedding, souvenir, cincin nikah! ect)
  3. Susun list venue yang masuk ke budget untuk didatangi/survey
Karena gw tidak sempat datang ke wedding fair agustus kemarin, jadilah gw datengin 1 per 1 venue yang on budget. Gw baca banyak cerita-cerita orang tentang suka duka mencari venue, dari yang tanggalnya sudah di booking pasangan lain, venue out of budget, ect.. dan beberapa tempat yang gw datengin ternyata sudah di booking pasangan lain. Sedih ya... Agak menyesal juga sih kenapa kita ga gerak dari kemarin-kemarin saja, tapi mau diapakan lagi nasi sudah menjadi bubur.

Okay karena kita orang Tangerang yang hidupnya disekitaran daerah Serpong, kita memutuskan untuk survey venue di dareah tangerang terlebih dahulu. berikut venue yang sudah sempat kita datangi untuk tanya paket pernikahaannya:

  1. Menara Top Food
    Ini ide dari cowok gw karena sebelum ini temannya ada yang nikah disini tapi sayangnya kita tidak datangin waktu itu (agak menyesal kenapa tidak kita datangi kemarin2). Kesan dari temannya cowok gw sendiri pun baik, makanannya enak (secara mereka itu es teler 77), harga tidak terlalu mahal dan gedungnya masih baru, so hall-nya juga masih bagus. Letaknya sangat dekat dengan kantor gw di Alam Sutera yang mana adalah nilai plus banget karena gampang di jangkau.
    Disana kita bertemu dengan pak Zaidan, orangnya supel dan menjelaskan semua paket2nya dengan luwes. Lokasi grand hall-nya ada dilantai paling bawah, full carpet dengan ceiling tinggi silahkan lihat dini untuk tampilan hall-nya. Gw dan cowok gw suka dengan hall dan aksesnya tapi sayang tanggal yang kami inginkan sudah di booking orang :(
    Oh iya mereka ada 6 paket; 3 paket tanpa bridal dan 3 paket dengan bridal. Gw hanya akan bahas yang paling murah ya
    • Tanpa bridal untuk 400 orang 69jt nett
    • Dengan bridal untu 400 orang 115jt nett
  2. Grand Serpong Kitchen
    Dulu kita pernah datang untuk nikahan temannya cowok gw dan kesan kami untuk GSK ini sangat baik dengan makannya yang enak. Venuenya juga enak, ceiling tinggi & megah, Full carpet, dingin . Yang disayangkan mereka tidak ada lift, jadi kalau tamu yang sudah agak tua akan susah naik tangga yang lumayan melelahkan buat gw. Letaknya GSK juga tidak jauh dari bundaran jam Alam sutera. Mereka tidak ada paket dengan bridal dan minimumnya 50jt. Disini bisa untuk standing party ataupun makan meja.
    Standing Party
    Makan Meja
  3. Grand Avilla
    Lokasinya di Summareccon Serpong. Ini tempatnya di lantai 2, mereka ada lift dan tangga biasa, jadi untuk oma2 aman untuk naik keatasnya. Lantainya sudah full carpet, dikelilingi dengan jendela jadinya keren kalau malam, ceilingnya juga tinggi. Tapi agak butuh banyak dekor dan AC-nya tidak central melainkan standing AC. Kita khawatir ACnya ga akan membuat dingin venuenya :( Untuk makanan bisa dibilang out of our budget jadi untuk Grand Avilla ini kita skip. Lagi pula algi2 tanggalnya tidak available. Oh ya mereka tidak ada paket dengan bridal, tapi mereka ada vendor kalau mau dengan bridal. Enaknya disini, kita dapat 3 kamar Hostelnya (Hotel + Kostel)

  4. Central Serpong
    Okay nama mereka pasti ga asing lagi dong ya? Yang sudah terjamin dari si Central ini adalah makannya enak, kami kesini kemarin setelah pulang kantor, begitu masuk restaurantnya wangi sedap segera tercium hmmm~~~ Dalamnya sudah full carpet dan mereka tipe yang melebar bukan memanjang. Panggungnya sudah permanent tapi sangat elegant :)|
    Tapi sayangnya parkirannya yang mini agak merepotkan juga ya buat tamu. Belum lagi minggu kemarin kita lihat didepan Centralnya sendiri digenangi air/banjir selagi hujan besar-besaran di serpong. Secara kita rencana marriednya bulan '-ber' kita jadi agak worry tentang ini. 
    Secara harga sih on budget banget apalagi mereka punya package dengan bridal. Agak sedikit di note mereka hitungannya piring, dimana kalau piringnya sudah ahbis maka tidal ada penambahan piring secara free.
    Oh iya ini harga serpong dengan Central Tomang sama ya 

  5. Istana Nelayan Restaurant & Hotel
    Nelayan ini strong candidat dari sebelum gw survey2. Karena di brosur tahun lalunya sangat murah. 55jt ++ sudah all-in (resto+bridal). Kemarin sempat datangin nelayan restaurant yang di serpong dengan nelayan hotel yang di jatiuwung karena cowok gw tidak tahu tempatnya dan karena itu juga dia ga yakin dengan nelayan :)
    Restaurant nelayan yang di serpong untuk tempat weddingnya di luar, jadi ada pendopo besar diluar restonya. Kami kurang sreg dengan pendoponya, karena desainnya lebih untuk ke nikahan ala adat sedangkan yang kami mau adalah gaya internasional. So ini di skip.
    Nelayan hotel Jatiuwung memiliki paket yang sama dengan yang di serpong. Sayangnya pada saat gw tanya, paket all-in mereka sudah tidak ada :( Tapi mereka tetap punya rekanan untuk bridalnya. Untuk harga sih tetap masuk budget kami. 45jt untuk paket silver setelah tax dan kami hanya perlu cari bridal saja.  Oh iya uang DP mereka tidak mengikat harga, jadi kalau harganya naik ya kami akan di charge dengan harga baru. Untuk yang ini gw lupa nanya itu hitungan porsi atau piring >_<
    Mereka dalam 1 hari menerima 3 kloter pernikahan. Siang, sore dan malam. Kabar buruknya untuk malam di ballroom sudah di booking oleh pasangan lain. Kami hanya di sisakan pilihan ambil di restaurant mereka yang bisa disulap menjadi tempat nikah untuk pukul 7 malam atau ambil waktu siang/sore di ballroom. huh sedikit disesalkan. Padahal kita sudah merasa ok dengan dekor standart ballroom dari merekanya. Lantai mereka masih keramik dan tidaklah karpet tapi keramik mereka masih terlihat bagus kok.
    Untuk harga silahkan dilihat sendiri ya dibawah. Kayaknya bakal super panjang kalau gw tulisin 1 per 1.


  6. Lemo Hotel
    Lokasi Lemo Hotel masih disekitaran Sumareccon tapi diujung dan sedikit keluar dari ujungnya komplek sumareccon XD
    Hotelnya sepi dan masih baru. Pas kami datang hari sabtu sore jam 3an, orang marketingnya sudah pulang dan kami jadinya hanya dikasih flyer standart hotelnya dan nomor whatssapp marketingnya.
    Ballroomnya sendiri berada di lantai 5. Ceiling lumayan tinggi. Lantai full carpet. Kalau dilihat dari  foto-foto diinternet, ada sesuatu yang menganjal dipemandangannya. Panggung pelaminannya diberi karpet merah dan sambungannya pakai lakban hitam dan itu terlalu nyata di mata, gw tidak sreg dengan ini.
    Hari seninnya gw coba hubungin marketingnya via whatsapp untuk meminta paket weddingnya yang lebih jelas. Responnya sedikit lama tapi akhirnya dikirimkan pada hari selasa sore setelah gw menagihnya lagi di selasa siang. Dari situ gw sudah merasa marketingnya kurang respon. Bayangkan dalam 3 hari itu gw hanya sempat balas2an whatsapp 4x. Bayangkan kalau sebelum deal saja gw sudah susah menghubungi si marketing, apa jadinya kalau sudah deal?
    Berikut ya detail dari flyernya.



Itu semua venue di tangerang yang gw survey... Hingga saat ini gw belum memutuskan untuk ambil yang mana karena gw masih akan hunting di daerah jakarta, siapa tahu ketemu yang lebih murah atau sama murahnya dengan tanggal yang gw inginkan :)

SO see you in my next post.. probably it's gonna be another venue hunting :)
Wish me luck ^_^v

You Might Also Like

6 comments

  1. PROMO AKHIR TAHUN

    Dapatkan free salah satu bonus menarik untuk Pemesanan Paket Reguler dan DP sebelum 2019. Dekorasi Photo Corner, Menu Buffet, Menu Gubukan, Makanan Setelah Akad.

    Segera hubungi kami untuk pricelist di :
    WA/Telp : 0813 9880 1422 - DYNNA.
    IG : @cherry_catering
    IG : @cherrycatering_weddingpackage
    Email : cherrycatering@gmail.com


    NOTE : KUOTA TERBATAS
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  3. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    ReplyDelete
  4. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  5. Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

    ReplyDelete
  6. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete