Wedding preparation

Wedding Preparation H-3 Bulan Bagian 2

14:26:00


Oh Hi again~~
Menyambung post gw sebelum ini karena terlalu panjang..
Kita masih membahas apa saja yang gw urusi selama 4 bulan kebelakang ini dan apa saja yang masih butuh kita lakukan :)


  1. Memilih baju untuk Mama , gaun untuk pemotretan indoor plus booking gaun untuk D-Day
    The most headache phase..... Kita bolak balik 2x ke Eva Bun untuk mencari dress yang sesuai dengan selera nyokap2 kita dan kita. Pertama2 nyokap kita diberikan dengan dress yang jaman kini banget dengan sprakle dimana2. Mereka suka namun sesampainya dirumah, mereka bajunya terlalu kemudaan untuk umur mereka, jadinya kami kembali ke2 kalinya untuk mencari baju yang cocok. Warna pallete kami awalnya nude-ish namun karena keterbatasan warna gaun mama yang biasanya merah, biru, emas, hingga hijau. Kita memilih warna emas untuk digunakan ke dua mama kita.
    Setelah gaun mama selesai, gw memilih 2 gaun untuk pemotretan indoor. Semula gw beranggapan semua dress bisa digunakan untuk foto indoor karena ya indoor, berbeda dengan outdoor yang akan membuat baju kotor. Ternyata hanya beberapa gaun saja yang bisa digunakan untuk indoor.. In the end gw memilih 1 gaun hitam dan 1 gaun putih polos. Semakin sedikit sparkle semakin bagus untuk foto.
    Like a Devil and an angel

    I love this dress to be honest
    Kemudian untuk gaun hari H gw... karena gaun nyokap gw sparkle sangat, sang pengantin ga boleh kalah dong? Jadilah gw memilih  dress dengan banyak mata dan memiliki tangan/tali sih yang anggun, cocok dengan tubuh gw. Eh sudah jatuh cinta dengan gaun tersebut, pada saat dilihat notes yang tertera dibajunya, sudah dibooking orang... begitu juga dengan dress pilihan ke 2 dan 3.... OH MY GOD, kenapa ini banyak banget yang tanggal nikahnya sama dengan gw. jadilah gw memilih pilihan ke 4. Baju besar dan berat imo. bagus, elegant but besar dan beraattt.. at the moment gw merasa sreg, tetapi dengan berjalannya waktu somehow gw masih ada yang menganjal. entah itu karena besar atau beratnya. 
    I do still love it but the length a little bit too short. but the fabric really beautiful. So grand
    Kedatangan ke2 akhirnya gw mencobai selusin dress lagi dan akhirnya memilih 1 dress dengan v cut dan tak berlengan. Gw suka dengan dressnya but somehow I still wishing for the 1st dress LOL. Gaun yang ini membuat lengan gw yang besar terlihat makin besar seperti bapak2 bodyguard LOL tapi ya daripada ga ada. Gw book itu dress. 
    The V cut really good, highlight my colar bones.. tapi memberi kesan tangan gw gede T__T

    Look at the back design..... sooooo pretty...
    Pada saat ke 3xnya gw datang untuk memilih Kue dan mengambil invoice Eva Bun untuk Harry's palmer, Mba Icha tiba2 mengabari bahwa 2nd dress yg gw pilih bisa dibooking. TA-DA yang keluar malah my 1st pick..... So in short I am so lucky and destined to book my pick dress. Photos? Nope sorry, don't want to spoil you too much....
    If you are wondering how many dress that I tried.. This just some of them..... Gw bahkan ga bisa mengerti capeng yang 5x coba langsung menemukan yang mereka suka... WOW
  2. Buat Jas
    Untuk fitting Jas kita sudah lakukan sejak H-6 bulan. The sooner the better, karena akan dipakai untuk foto indoor dan masih bisa diresize apabila perlu dikecilkan dekat2 dengan hari H. Untuk Jas kita pilih Harris Palmer. Calon sudah kenal dengan merknya jadi kita deal dengan mereka. Untuk 1 jas pengantin saja mendapat harga 5,5 juta. Kita mendapatkan cashback dari Evabun sebesar 10% dan untuk Jas diberikan voucher 1,5 juta. Oleh karena itu 4,5 juta sudah termasuk dalam paket Eva Bun dengan cashback sebesar 10%. Sehingga kami hanya perlu menambah 1 juta. Awalnya kita sudah deal dengan bahan yang 4,5 juta, namun pada saat pemilihan warna, kita ternyata lebih suka dengan bahan yang wool brioni dikarenakan pilihan warna abu2nya tidak ada yang tepat. But no worries, the result really nice :)
    Love how it so fit into the body
  3. Mengikuti MRT
    Ini adalah keharusan dari greja Katolik untuk semua umat capeng mengikuti MRT (Membangun Rumah Tangga) sebelum medaftarkan rencana pernikahannya di Gereja Katolik. Karena paroki gw adalah paroki Bernadet Cileduk, gw sendiri menggikuti MRT yang diselengarakan oleh paroki gw sendiri. Semula kita ingin mengikuti MRT di paroki lain di Jakarta. Namun karena halangan waktu untuk pendaftaran yang hanya bisa diterima di hari biasa. Kita jadi memutuskan untuk mengikuti di paroki sendiri. Agak mepet sih yaitu 4 bulan sebelum hari H. Belum lagi setelah ini kami masih perlu melakukan Kanonik sebelum akhirnya bisa mendaftarkan rencana pernikahaan kami. Fiuhhh.......
    MRT ini diselengarakan 2 hari full (8am-6pm).. Tiring but worth it.. Disini kita sharing megenai pengalaman2 mereka yang sudah menikah lama. Diajari bagaimana komunikasi yang baik, melibatkan Tuhan dalam keluarga kecil kita hingga KB Alami. Lengkap puol. Syarat2 untuk mendaftar MRT ini berbeda2 disetiap parokinya. Untuk paroki Bernadet hanya diperlukan surat babptis, foto berdampingan 4x6 (4 lembar) dan akte lahir untuk yang non katolik (calon gw kebetulan kristen). Untuk biayanya sendiri adalah 400k/pasangan. Worth it kok, kita sudah diberikan makanan selama acara berjalan. Dijamin tidak kelaparan :) Nanti juga diberikan buku MRT (bukunya sebesar buku akutansi) dengan isinya topik2 yang sangat membangun kita. so don't be lazy to attend, okay?
  4. Deal untuk WO
    Okay.. This one is really out of budget..... Dari awal kita sudah sepakat untuk tidak memakai WO karena menurut kita semua yang WO lakukan bisa dibantu dengan saudara2 kita. Tapi semakin dekat dengan hari H dan calon gw menjadi bestman yang pengantinnya menggunakan WO sehingga dia tahu betapa ribetnya hari H dan membatunya tim WO. Kita akhirnya memutuskan mencari WO dengan semurah mungkin tapi tidak murahan (Ofc everyone want that). Setelah calon ngubek2 bridestory, weddingku dan forum2 serta teman2nya.
    List WO yang kami temukan adalah :
    Best Entertaiment and Organizer
    Rekomendasi dari teman calon gw. PIC : Wilson Kosagi. Paketannya 10Jt --> 8 Juta karena dapat rekomendasi dari teman calon gw. Best ini menjadi pertimbangan pilihan kita. Wilson ini orangnya asik utnuk diajak diskusi dan cukup customer oriented. Kami tiba2 menjadwalkan ketemuan 1 hari sebelum dan disanggupi oleh Wilson ini. Sayangnya tim yang diassign ke kami bukanlah tim yang di handle sendiri oleh Wilson, jadi kami agak tidak yakin. Walaupun Wilson ini sudah berinisiatif untuk mengajak soon-to-be-our-tim-lead ketemuan juga dengan kita.
    Eve Organizer (Rekomendasi dari teman calon gw) PIC : lydia Paketannya 10 juta --> 8 Juta
    Ci Lydia ini orangnya detail (mungkin karena perempuan :P) dan ramah banget. Mereka juga mau kami ajak ketemuan malam2. Tapi kita kurang sreg dengan pembagian timnya yang untuk handle kami. So mereka harus gugur.
    Sparkling Organizer
    PIC: Ravant Pricelist
    Ko Ravant ini orangnya tidak pelit nformasi dan asik pada saat diajak ketemu langsung. Tempat tinggal yang berdekatan dengan tempat tinggal kami menjadi nilai plus. Kenapa? karena kalau sewaktu2 kami butuh untuk ketemuan, lokasinya bisa yang berdekatan dengan rumah kami. Kalau gw lihat dari instagram Sparkling WO ini, ko Ravant tampaknya sudah sering menjadi tim lead. Harga mereka yang semula 13,5 juta bisa turun menjadi 10 dengan mengurangi 1 orang. Karena beberapa hari kemudian tidak ada kabar dari kami, tiba2 ko Ravant mengabari kami bahwa mereka memiliki promo selama 2 hari menjadi 8 juta. Lucky for us right?
    Orange Organizer
    PIC : Sofian Lim
    Calon gw sudah merasakan acara dibantu dengan tim WO ini, namun tidak ada pengurangan harga maupun promo T__T
    Pricelist Orange

    Serenity Organizer
    PIC : Debbie
    Harga paket Serenity

    JS Wedding Planner Organizer & Entertaiment
    Kita bicara dengan Shally, dari percakapan di WA kelihatannya sih kita paling sreg dengan mereka. Namun harga turun2 hanya menjadi 10 Juta.
Okay so that's all what I do for the last 4 months.... Ngurusin pernikahan tuh rempong ya.
Tapi kita masih punya banyak PR untuk dikerjakan seperti : 
  1. Kanonik
  2. Catatan sipil
  3. Penambahan pondokan
  4. Pilih Jas Ayah
  5. Foto prewedding Indoor
  6. Pilih foto pre-wedding
  7. Pesan catering untuk makanan di Gereja
  8. Mengurusi kebutuhan pendaftaran menikah di Gereja (koor + dekor )
  9. Sangjit
Wow masih banyak sekali... Wish us luck 💗
See you~~~

You Might Also Like

2 comments

  1. Vlog nya sangat membantu banget nih ci.. thanks yah ci.. aku lagi cari2 buat persiapan wedding soalnya.. Gbu ci :)

    ReplyDelete
  2. Microtouch Hair Trimmer [6" HD] - iTanium Art
    Buy Online Microtouch Hair Trimmer [6" babyliss pro titanium straightener HD] at snow peak titanium iTanium Arts. We titanium water bottle have guy tang titanium toner over 100 years experience and make revlon titanium max edition great products. Made by our award-winning

    ReplyDelete