3CE

Lipstick, Lip Cream, Lip Tint, Lip Butter? Which one is your Favorite?

20:13:00


Hi~ Hello! 안녕~
Bagaimana dengan hari-harimu selama ini?

Kali ini gw akan membahas lip product.
Akhir-akhir ini layaknya kaum wanita pada umumnya yang "tergila-gila" dengan lipstick, gw pun mulai tertarik dengan lipstick..


Sebelum ini gw hanya memiliki 3 produk bibir untuk bertahun-tahun lamanya dan hingga sekarang masih ada (tampaknya tidak akan gw pakai lagi karena sudah kelamaan).
1. gw beli pas lagi SMA --> Hanya karena penasaran dan kepengen punya 1
2. Awal kuliah --> Nemu warnanya bagus dan lagi-lagi karena iseng
3. Pertengahan kuliah --> beli karena model produknya artis yang gw suka

Nah kebayang dong bagaimana gw tidak tertark dengan lipstick, lipgloss, ect. Bagi gw pakai lipstick tuh annoying, ada rasa glossy di bibir dan kalaupun gw pakai butuh touch-up yang menurut gw ribet banget rasanya. Gw yang dulu adalah tipe yang keluar rumah hanya dengan bedak + eyeliner super tipis, baru awal-awal kuliah gw mengenal BB cream.

Namun kesini-sini dan puncaknya bulan lalu hal itu berubah semua, dan akhirnya gw membeli banyak lipstick. Dari yang tadinya hanya 3, sekarang gw punya 11!

Tanpa basa basi lagi, gw cuma mau share tentang beberapa produk bibir yang gw miliki.


1. Sariayu - Langsat 1

Ini lho lipstick terlama yang gw miliki, dan setelah beberapa tahun masih oke
Mungkin gw ga akan pakai ini karena sudah lama walaupun tidak dipakai.

2nd purchase: Dunno

2. Maybelline Water Shine Pure P12

Gw pakai Lipstick ini lumayan lama dan sekarang sisa tidak sampai 2 cm (rekor)
cocok untuk teman-teman yang baru mulai memakai makeup, karena warnanya sangat soft dan efek dari pinknya mencerahkan wajah juga.

+Warna soft
+ Glossy tapi tidak berat
+ Memiliki sedikit glitter

- Setelah beberapa lama dipakai, akan terasa kering.
- Setelah dihapus, masih akan melihat glitter di bibir walaupun tidak subtle

2nd purchase: Maybe

3. Etude House - LUCIDarling no.5

To be honest, gw bahkan ga tau ini tipe apa :p
Gw dapetin ini dari tante gw yang ga mau pakai.

+ Warnanya cantik

- Glossynya terlalu heavy di bibir
- Teksturnya terlalu pekat
- Mudah transfer

2nd purchase: NO

4. Nyx lip Cream Milan


Gw beli ini setelah nyoba punya teman gw dan langsung suka banget hingga memutuskan untuk membeli 1.
+ Warnanya sangat jelas dengan 1 kali kuas.
+ Teksture matte dan sangat nyaman di bibir.
+ Tidak membuat bibir terasa heavy.

- Mudah hilang completely dibagian dalam bibir dan menyisakan pinggiran bibir yang masih terang
- Agak membuat kering setelah beberapa jam apabila tidak ada re-apply 

2nd purchase: YES


5. Nyx Lip Cream Antwerp


Gw beli ini pas lagi di Malaysia, tergiur karena harganya yang lebih murah daripada departement store di Jakarta. Tampaknya ini favorite semua orang ,dimana-mana gw melihat orang-orang membeli/memakai Antwerp.
Shades lebih terang dan softer dari Milan yang lebih ke pink tua.
Sisanya sama seperti review gw diatas.

2nd purchase: YES


6. NYX Butter - Hunk Beau Gosse

Beli ini setelah menyoba 3CE Fatal dan surprisingly wajah gw cocok dengan ungu tua.
Dan setelah itu mulai lah gw mencari lipstick yang agak gelap seperti 3CE Fatal.
Selagi gw coba-coba NYX Vamp ect yang merah tua cenderung ke coklat gelap yang terlalu gelap untuk wajah gw, gw iseng2 ambil lipstick yang bertube ungu. Dan Ta-da.... ternyata cocok buat kulit gw dan akhirnya gw beli ini.

+ Warna Cantik
+ Tidak membuat Kering
+ Bisa di build up menjadi keungu-unguan
+ Glossy tidak berat
+ Walaupun sedikit transfer warna ke gelas ect, tapi tidak seperti lip cream yang mudah hilang.
+ mudah diaplikasikan

- Agak transfer
- Apabila di pakai berjam-jam akan mulai membuat kering bibir 

2nd purchase: YES

7. Peripera Lip Ink No.1 - It Lips

Gw beli ini setelah mencari-cari produk bibir yang tidak transfer dan hilang apabila di pakai makan.
Gw menonton beberapa review orang yang berkata ini lip tint yang sangat sulit untuk di hapus tanpa removernya.

+ Power staynya luar biasa, no 1 di antara lipstick yang gw punya
+ Warnanya vivd sekali
+ Setelah makan tidak hilang, hanya sedikit memudar. Mohon di note sedikit memudar.

- Setelah beberapa jam lip ink akan pecah-pecah dibibir dan bisa di peel
- Sulit untuk dihapus bahkan dengan removernya
- Harus berhati-hati pada saat memakai removernya, karena bisa peeling kulit bibirnya berlebihan seperti yang pernah gw alami sebelumnya. Karena tidak bisa hilang, gw apply removernya berulang kali, dan after effectnya bibir gw perih-perih T__T

2nd purchase: Yes kalau ada warna lain yang gw suka


8. Tony Moly - Color Fix Tok Tok Tint no 4- Miranda Red

Untuk yang satu ini karena warnanya sangat merah, pakainya pun jadi jarang hehe
Gw beli ini pas jamannya gw suka banget sama red lips dan juga karena artis yang gw suka jadi bintang untuk Tony Moly :P

+ Tekstur good
+ Warna nyata dengan hanya 1 x kuas
+ Mudah di apply
+ Ada corrector di ujung satunya
+ The colour is pretty hot
+ Stay powernya bagus karena ini tint juga

- Kalau pakai berantakan susah dihilangkan
- No further comment karena jarang dipakai

2nd purchase: Maybe 1 is enough

9. 3CE - Bella


Gw beli ini setelah menyoba punya saudara gw yang fatal dan dia cerita kalau dia suka tipe Bella juga. So pada saat gw di Malaysia dan menemukan Sephora di sana menjual 3CE, tanpa pikir panjang gw beli. Karena beberapa kali gw cari online di Jakarta, sulit untuk mencari tipe yang gw mau.

+ Warnanya gorgeous!
+ Tahan lama
+ Sedikit transfer

- Agak membuat kering (melebihi nyx) setelah beberapa jam pemakaian, harus di hapus dan re-apply

2nd purchase: YES, sedang mencari warna lainnya :)

So how about you?
Kalian sudah coba produk bibir apa saja dan apa favorite kamu?

You Might Also Like

0 comments