Bridal

Survey Bridal di Wedding Celebration festival JCC - Part 1

17:19:00

Halo...
Kali ini kembali gw akan share tentang wedding preparation. Semoga tidak pada risih dan membantu capeng yang lagi mau mulai mempersiapkan seperti gw ini :) Untuk Bridal ini karena akan terlalu panjang apabila semuanya dalam 1 post, untuk bridal ini akan gw bagi 2 ya.

Untuk bridal kita kemarin datang ke pameran bridal Weddingku di JCC tanggal 2-4 Desember 2016.
Tujuan kita disini tidak untuk deal melainkan untuk survey dan membandingkan harga paketan bridal.




JJ Bride
Booth pertama yang kita datangi adalah JJ Bridal. JJ Bridal ini gw yakin udah sangat terkenal ya. Booth mereka paling ramai dan tentu buat penasaran dong ya, mungkin paketnya murah dan bagus (siapa sih yang ga mau paket murah tapi bagus)

Disitu kita dikasih lihat contoh foto prewedding mereka. Di JJ Bridal ada photograper dari Taiwan dan juga local, mereka meyakinkan yang local kualitasnya sama bagusnya. Memang benar foto prewedding di mereka bagus-bagus dan kelihatan natural tanpa terlihat terlalu berpose. Gw pribadi suka banget. Disana kita dijelasin akan dapat 2 foto kanvas ukuran 50x60 dan 60x80, 1 mini album dan box album yang bentuknya seperti suitcase versi besar, pastinya kita sangat tertarik dong ya.

Tapi disini ini mereka punya beberapa grade untuk gaunnya, di sisi inilah yang buat kami sangat ragu dan sejuta pertanyaan 'What If' bermunculan seperti gimana kalau yang grade paling murahnya tidak begitu bagus, gimana kalau matanya suka yang mahal bisa-bisa dari paket yang harganya 20 juta membengkan menjadi 30 juta atau bahkan menjadi 40 juta.

Oh iya si JJ bride ini tipe yang tidak melepaskan pelanggan hingga deal, agak agressive ya? Jadi mereka ada harga 1st visit yaitu harga yang berlaku apabila kalian deal pada pertemuan pertama, harga untuk visit berikutnya berbeda dengan yang first visit, kenapa? karena menurut mereka kalau capeng sampai datang untuk ke-2 kalinya berarti si capeng ini sudah tertarik dan cocok dengan harganya mereka jadi buat apa mereka turunin harga.

Harga first visit yang ditawarkan kekami adalah 22,8 juta dan kami tawar hingga 20,5 juta (agak nyesel sih karena pas gw tawar 20 juta merekanya terlihat angka tawaran gw masih masuk ke mereka, harusnya tawar 17-18jt) dengan detail sebagai berikut : 
  • Gaun = upgrade ke grade 14,8 jt + slayer petticoal + sarung tangan + gaun bridesmaid
  • Make up = pengantin + retouch by team & 2 make up mama tanpa retouch + bridesmaid
  • Photo by team = 20 Pose + photobook pressing + 4 gown + 2 Jas + izon lokasi + garansi tidak suka + 40 pose original file + Foto kanvas ukuran 50x60 dan 60x80


Dengan pertimbangan tambahan yang belum termasuk paket seperti buquet tangan, baju mama & jas papa, retouch make up mama, mobil, kue pengantin perkiraan bisa memakan biaya + 10 juta lagi. Belum lagi kalau-kalau suka dengan gaun yang harganya melebihi range paket. Karena pertimbangan diatas dan JJ Bride ini benar-benar bridal pertama yang kami survey, kita ada rencana untuk deal di pameran ini karena kita belum survey banyak tempat, kita putuskan untuk meninggalkan booth JJ Bride dengan pikiran kalau memang kita mau ambil di JJ Bride, harus pintar2 agar harga 1st visit bisa diberikan kembali.

Pro :
Foto bagus
Make up bagus
Gaun Bagus2
Marketing sangat memperhatikan

Con :
Gaunnya ada grade
Paket belum mencakup semua kebutuhan
Marketingnya agressive sekali
Lokasi jauh, Kelapa gading


Catherine
Bridal ini adalah bridal yang paling sering dipakai oleh teman-teman cowok gw. Sudah ada beberapa temannya yang memakai Catherine ini karena katanya make-up nya bagus tapi hanya makeup oleh 1 MUA saja yang terkenal (kalau tidak salah Ko David). Jadi alasan itulah kita datangi booth mereka. Paket mereka ada yang 22,2 juta dan 25,6 juta, ada paket lainnya sih tapi yang gw lihat paket 2 ini. Khusus pameran kemarin gw bisa dapetin 1 frame photo besar tapi fotonya macam2.

Detail-nya gw kurang begitu ingat karena cara marketingnya jelasin beda banget sama si JJ bridal yang pakai kertas di corat coret sana sini dan dijabarkan dapatnya apa saja. Dari segi make up entah kenapa gw lihatnya biasa saja, tidak sebagus ekspektasi gw. Memang tidak menor dan berlebihan tapi ya so-so. Mungkin gw perlu cari tahu lagi lewat internet untuk lihat make-up nya Catherine ini.

Harga paketannya

Pro:
Banyak di pake teman co gw jadi komentarnya valid
Terkenal akan make-upnya yang bagus
Paket tidak begitu Mahal

Con :
Marketing kurang menjual, butuh kitanya yang bawel2
Lokasi Jauh, Kelapa gading

Lanjut ke part 2 ya

You Might Also Like

2 comments

  1. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  2. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete