Bridal

Survey Bridal di Wedding Celebration festival JCC - Part 2

18:07:00

Hallo lagi~
Gw mau melanjutkan share tentang survey bridal kami pada saat Wedding Celebration festival di JCC kemarin ini. Oh iya for your information akan ada pameran wedding lainnya pada tanggal 13-15 Januari 2017 di JIEXPO. Mark your date! Kita rencana mau bayar2 Bridal dan Catering kami pada event itu hihi

So let's continue


Eva Bun
Sejujurnya gw belum pernah dengar Eva Bun, pas lagi kita disana dan melewati booth eva bun, gw nyeletuk "ga coba nanya sini?" dan jawaban co gw adalah "Setahu aku Eva Bun mahal, tapi coba aja". Kita naik ke lantai 2 karena tampaknya lantai 1 itu untuk deal gedung, prewed dan dunno maybe catering. Karena kita lagi cari Bridal semua yang di lantai 1 tadi not relevan LOL Disana kita ketemu sama Ibu Icha. Dia jelasin paketan di Eva Bun (paket ada di webnya disini). Gw ambil Exclusive Package.



Benefit yang diberikan selama pameran :
  • 10% cash back yang baru dipotong pada pembayaran terakhir/pelunasan
  • Gaun upgrade ke Super Exclusive
  • Pre-wedding di Bali. Termasuk tiket pesawat kru & capeng, 1 malam stay di villa milik Eva Bun. Exclude : Ijin lokasi, transportasi di bali.
  • Album upgrade ke sampul kulit + 10 pose tambahan
Singkat kata kita langsung merasa tertarik pada saat mereka memberikan pre-wedding di Bali, sebelum ini kita bahkan tidak bermimpi tentang itu karena berfikir dana harus dikeluarkan banyak lagi. Satu yang menurut gw kurang bagus dari Eva Bun, mereka super lengkap tapi musti kitanya yang pinter2 korek2 apa saja yang mereka bisa berikan. Jadi ingat kalian harus bawel2 nanya apa saja yang kalian butuhkan dan tanyakan ke pihak Eva Bun apakah mereka bisa support atau tidak. Gw baca di internet bahwa kita yang harus aktif dan jangan menunggu pihak dari Eva Bun untuk follow up.

Gw coba rincikan ya hasil akhir yang gw dapatkan setelah tawar menawar:
  • 10% cash back yang baru dipotong pada pembayaran terakhir/pelunasan
  • 1 pcs Gaun upgrade ke Super Exclusive + aksesoris
  • 1 Pcs Gaun gereja yang ready
  • 2 Gaun outdoor & 2 Gaun indoor untuk pre-wedding (Pre-wedding Indor + Outdoor di Bali)
  • 2 baju pengapit kecil / 1 gaun bridesmaid + make up & hair do, Retouch
  • 2 Gaun pagar ayu/penjaga angpao + make up & hair do, No Retouch
  • 2 jas papa ready stock only (tidak banyak pilihan tapi siapa tahu butuh)
  • Kembang tangan + bunga jas Rose (musti di tawar untuk rose)
  • Voucher jas Capeng senilai 1,5 juta
  • 2 Gaun mama + make up & hair do, retouch
  • Mobil New Eyes 8 Jam, upgrade ke alphard 1 Juta
  • Photo album sambung & kulit 30 pose (sudah + 10 pose)
  • Foto kanvas 60x40 + bingkai simple
  • Video Hari H, 1 copy DVD Video HD
  • Voucher kue 1,5 juta
  • Rantang pengapit 2 buah, tempat cincin, 2 buah tempat angpau
  • Pre-wedding di Bali. Termasuk tiket pesawat kru & capeng, 1 malam stay di villa milik Eva Bun. Exclude : Ijin lokasi, transportasi di bali.
  • Voucher perawatan Laser 
  • Voucher hair mask/ creambath untuk couple di Eva Bun
  • Test make up sampai puas 
Super lengkap bukan?

Gw juga sempat coba 2 baju di Eva Bun. Karena gw dari awal mikirnya ga mau baju besar2 ala cinderella karena ribet dan berat, jadinya gw mau yang tipe mermaid dan yang simple. Kebetulan di Eva Bun ada 2 tipe mermaid yang mereka bawa, jadilah gw coba.



Pro :
  1. Eva Bun sudah beroperasi lama, nyokap kita pas dikasih tahu kita lihat Eva Bun mereka langsung kenal.
  2. Karena sudah ada nama dan setahu kami produk utama mereka adalah gaun, jadi terjamin pilihan gaun banyak. Dan yang penting gw bisa milih semuanya XD
  3. Pre-wedding menggunakan Pixels dan sesuai dengan selera kami
  4. Super lengkap (hitung2 paket JJ Bride dan tambah ini itu ujung2nya lebih mahal dr ini)
  5. Lokasi dekat dengan venue, Hayam Wuruk
Con :
  1. Make up tidak terlalu sreg dengan selera gw, tapi gw dijanjikan untuk test make up hingga puas!
  2. Kita harus menjadi agressive!
  3. Katanya pada Hari H ada sekitar 10 capeng yang perlu di dandanin jadi ya siap2 dandan MASAL!
Note :
Gw dengar dari temannya co gw kalau Eva Bun bisa meminjamkan gaun dengan range 5-8 Juta.

White Bridal
Ini gw datengin ke booth mereka karena galau apakah tidak ada bridal yang menyaingi Eva Bun dalam hal Budget. Ternyata paketan dimereka kurang lebih sama kalau dihitung2. Yang gw suka sama si bridal ini adalah Make up dan foto pre-weddingnya yang luar biasa. Gw suka banget sama make up mereka hingga membuat gw tergoyah yang tadinya yakin Eva Bun.

Foto Pre-weddingnya pun menurut gw sangat bagus dan masuk ke tipe yang gw suka. Apakah kalian pernah dengar atau pernah lihat hasil fotonya Aries Pangestu? nah mereka mirip karena memang vendor fotonya ini De Caption biasa dipakai oleh si Aries Pangestu jadi ya mirip.

Marketingnya juga sangat baik dan bisa ditawar ini itu. Sorry gw kehilangan list paketannya sekaligus harganya. Seinget gw harganya kurang kelebih 25 jutaan. Yang didapatkan di paketnya adalah mobil new eyes, gaun grade bawah (lupa apa), Voucher Jas senilai 1,5 juta, voucher kue pengantin 1,5 juta, voucher bleaching gigi, make up & hair do mama no retouch, makeup & hair do bridesmaid, foto indoor dan out door (nambah sedikit) dan gw lupa apa lagi (menyesal flyernya hilang T__T). Paket mereka cukup lengkap, hanya saja tidak seperti Eva Bun yang support baju mama, papa dan pagar ayu sekaligus make up dan hairdo-nya. Tapi ya kalau maybe kita hitung2 kekurangan dari paketnya bridal ini ya harga kurang lebih jadi seperti harga paket Eva Bun.

Pro :
  1. Make up bagus, recomended.
  2. Pre-wedding sangat bagus, mereka sering foto di ancol tapi hasilnya seperti kalian foto di bali. Keren kan?
  3. Lokasi Terjangkau, Gajah Mada.
  4. Harga paket masuk budget
Con :
  1. Gaunnya ada grade, dan pokoknya yang judulnya grade gw sudah keburu negatif kalau2 sukanya yang mahal :P
  2. Masih baru jadi kalau coba di cari reviewnya hampir tidak ada, agak seram
  3. Tidak selengkap Eva Bun (baju ortu dan pagar ayu ect)
  4. Pre-wed tidak di bali, walaupun Ancol rasa Bali bisa diwujudkan oleh mereka XD
Dari awal kita sempet kepingin untuk pakai King Foto untuk prewedding karena kita suka dengan photographynya mereka. Dan tentu saja namanya sudah sangat tidak asing bukan? Pas kita kesini, booth mereka ramai dengan capeng beserta orang tuanya yang sedang tanya-tanya. Membutuhkan waktu 5-10 menit hingga ada marketing yang bisa menanggapi kita. Mereka ada paket 9,990 juta. Yes 10 Juta. Gw sama co gw juga sempet hah? 10 juta? ga salah nih? padahal kita menganggap King ini akan mahal, ada kualitas ada harga lah. Tapi ya ternyata paket yang 10 juta itu hanya untuk capeng saja, gaun senilai 3 juta, test make up, make up + retouch capeng, hand bucket & bunga jas pria, make up & gaun 1 pengapit dewasa, 10 foto (5 lembar), 1 kanvas 40x50cm, peminjaman 1 gaun high fashion that's it. Sangat simple bukan kah?

Paket Murah King Photo
Jujur aja ada 1 gaun cinderella yang gw suka di King studio ini. Warna gaunnya putih dengan hint sedikit peach dilapisan dalam gaun jadi terlihatnya tidak pure putih, sangat cantik :) Gw sempet cobain dan gw beneran suka walaupun tipe yang mengembang dan beraaaaat. Ada sisi minus pada gaun ini, bagian tangannya terbuat dari tile dan jahitan tile mereka terasa kasar dikulit gw, dalam waktu 10 menit gw sudah dapat hasil lecet dibagian jahitan gaun tsb :(

Oh iya mereka punya paketan lainnya juga. Alasan kenapa ga pilih King Photo karena harga gaun2 mereka luar biasa, seklias saja gw tahu gaun2 yang gw suka range harganya 12-18 juta. So kalau gw ambil paket yang 10 juta mereka ditambah dengan harga gaun yang 12-18 juta, belum apa-apa harganya sudah membengkak, so gw mundur perlahan.

Paket King Photo
Pro :
Pilihan gaun banyak
Prewedding dijamin bagus

Con :
Paket kurang lengkap
Out of budget

Sekian cerita2 gw pada saat gw hunting di pameran JCC kemarin. Memang awalnya kita bertekad untuk tidak deal pada saat pameran karena kebutuhan untuk survey bridal lainnya. Tapi pada saat kita ditawari paket Eva Bun yang super lengkap dan on budget, setelah pertimbangan super lama (1 malam doang sih) kita memutuskan untuk memakai Eva Bun. Kita agak kaget karena kita deal Lokasi&catering dan Bridal dalam 2 minggu berturut-turut. Semoga Eva Bun sebagus ekspektasi kami mengingat mereka bukanlah orang baru di dunia bridal :) Wish us luck :) btw hingga hari ini gw belum coba cek markasnya Eva Bun untuk lihat2 gaunnya lho.....

You Might Also Like

2 comments

  1. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  2. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete